Stimuno Untuk Balita | Nia
NiaNow.com Menu
Stimuno Untuk Balita

Stimuno Untuk Balita

Profile Default Image

Stimuno Untuk Balita

Ekstrak meniran secara oral bisa mempengaruhi faedah dan kegiatan kompenen sistem imun. Makin tidak sedikit pasukan sistem imun, kian kuat pertahanan tubuh Anda. Sistem imun anda bekerja laksana pasukan penjaga pertahanan tubuh. Stimuno berisi ekstrak alami meniran yang terbukti klinis dapat memperbanyak antibodi tubuh sampai-sampai sistem imun lebih kuat.

Indonesia ialah negara yang subur dengan sekian banyak  keanekaragaman hayati yang memiliki tidak sedikit manfaat sebagai tumbuhan obat. Diperkirakan terapat selama 30 ribu spesies tumbuhan obat dan baru 950 spesies yang baru dianalisis dan terbukti mempunyai khasiat obat. Salah satunya ialah meniran (Phyllanthus niruri L.) yang terbukti bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Ekstrak meniran telah masuk kelompok obat bersertifikat FITOFARMAKA dari BPOM bermerek Stimuno yang diproduksi oleh PT Dexa Medica. Dokter meresepkannya sebagai imunomodulator atau dapat memperbaiki sistem kekebalan.

Meniran gampang tumbuh di lokasi yang lembab dan berbatu. Seperti di sepanjang drainase air, semak-semak dan tanah terlantar salah satu rerumputan. Meniran ialah tanaman semusin, tumbuh tegak, bercabang-cabang dengan tinggi selama 30 -50 cm. Daun tunggal. Letak berseling. Daun berbentuk bundar telur hingga bundar telur hingga bundar memanjang, ujung tumpul, pangkal membulat. Buahnya berbentuk kotak, buah pipih, dan licin. Bijinya kecil, keras, berbentuk ginjal dan berwarna coklat.

Meniran yang dipakai dalam Stimuno mesti jelas spesiesnya dan ditanam dengan GAP (Good Agriculture Practise). Setelah dipanen, meniran selanjutnya diekstrasi dengan cara yang tepat supaya khasiat imunomodulasinya dapat didapatkan.

Proses standardisasi bobot meniran dan pengolahannya menjadikan produk mempunyai kualitas yang teruji efikasinya melalui sekian banyak  uji klinis yang dilakukan. Dari tidak sedikit kandungan kimia dalam meniran, yang dimanfaatkan yakni flavonoid-nya. Sejumlah tumbuhan lain pun berisi flavonoid, bedanya yakni dalam meniran flavonoidnya lebih baik dalam menambah sistem kekebalan tubuh.

Dari sekian banyak  hasil penelitian diduga bahwa ekstrak meniran dapat dipakai sebagai terapi ajuvan pada penyakit infeksi akut dan kronis seeti TBC, hepatitis, ISPA, herpes zoster dsb. Tidak laksana Echinacea yang hanya ditunjukkan untuk pemakaian dalam masa-masa minimum 2 bulan, pemakaian meniran telah diuji sekitar waktu 6 bulan dengan tidak menunjukkan penurunan respon imun dan efek samping.

Flavonoid dari meniran bekerja pada sel-sel tubuh yang menjadi unsur dari sistem imun. Caranya dengan mengantarkan sinyal intraseluler pada reseptor sel sampai-sampai bekerja lebih optimal. Jika sistem imun dalam sel bermanfaat memakan fagosit, maka keterampilan ini bakal meningkat. Jika kegunaannya mengeluarkan mediator yang menambah keawetan tubuh, hasil pengeluaran bakal lebih baik.

more
less
I don't have any trainings scheduled at this time. Please check back later.